Sunday, December 13, 2015

Reflection of 2015 Resolution

Hi guys, i have an idea that i would share to motivate you and to push all my follower's blog. First of all, i will tell the resolution of 2015, you will see a few things that i've been reached and i've not and the story behind that struggle. I do hope that by all the stories, you find out your next year wishes, your struggle, the ways for next year and keep in on your faith.

 Hai teman-teman, aku punya sebuah ide yang mau aku share untuk memotivasi dan mendorong semua follower blogku. Pertama dari semuanya, aku akan beritahu resolusi ku di tahun 2015 ini, kalian akan melihat beberapa hal yang sudah aku capai dan yang belum dan cerita tentang perjuangan di baliknya. Aku sangat berharap melalui cerita ini,kalian pada akhirnya akan mengetahui harapan-harapan di tahun depan, perjuanganmu dan cara-cara yang harus kita ambil dan tetap pada imanmu. 

source : here
 
1.The year of 2015 had sadness and happies in the same time, actually i resigned from my last job because my mom got sick (she had "Asam Lambung") and she has been trying to get cure for many years, she visited alot doctors, when people said "that doctor is good, this doctor is good", she will came there and asked medicine but all that efforts didn't seem better, no progress at all. So i decided resigned and i would better to take care my mom first because my father had passed away, i thought my mom need me,need love, need someone and my mom's business also need to take care. Right now, you know exactly my condition, Do you think that will be easy to me get next job? We'll see later..
Tahun 2015 punya banyak kesedihan dan kebahagian di waktu yang sama, aku sebenarnya resign dari pekerjaanku yang terakhir karena mamaku sakit, dia punya "Asam Lambung' dan mamaku uda berusaha dapat penyembuhan selama ini, dia uda ngunjungin banyak dokter, kalo ada yang bilang, "dokter yang ini bagus, dokter yang itu bagus" , dia akan segera kesana dan minta obat tapi semua usaha-usahanya sepertinya belum menunjukkan hasil yang baik, ga ada progres sama sekali. jadi aku memutuskan untuk mengundurkan diri dan aku lebih baik mengurus mamaku dulu karena bapakku uda meninggal lama, aku pikir ibuku membutuhkanku, butuh kasih sayang dan bisnis mamaku juga harus aku urus. Sekarang, kamu tau pasti bagaimana kondisiku saat itu. Kamu pikir akan mudah sekali untukku untuk mendapatkan pekerjaan?. Kita akan lihat nanti ya...

2. I Love travel, adventure, walk by one place to another place but when the situation pull me back to Medan, do you think that my adventure will continue again? I don't think so..

Aku suka sekali dengan travel, petualangan, jalan dari satu tempat ke tempat yang lain, tetapai saat kondisi menarikku kembali ke Medan, apakah kamu pikir bahwa petualanganku akan berlanjut kembali? Aku bahkan ga berpikit demikian..

3. Every single day, my mom was crying because got scare, she has not desire to eat, always had a nightmare in every single night. I felt so depressed when i saw my mom's condition.

Setiap hari, mamaku menangis karena terkadang dia merasa takut, dia ga punya nafsu makan, selalu punya mimpi buruk di malam hari. Aku sangat merasa depresi ketika aku melihat kondisi mamaku.

4. I spent my time for four months in Medan. I thought i would not met my boy friend anymore? 

Aku menghabiskan waktuku selama empat bulan di medan. Aku pikir aku ga akan pernah ketemu pacarku lagi?

They are things that hunt my self for along this 2015. All that hanppend made me scare, depress, and hopeless for many reason. I just thought my world gonna stop!.  But here they are, all the miracle happen. By the way, i wrote my wishes at the midnight, exactly in the end of december 2015. This are my 2015 resolution is on the list:

Ini adalah hal-hal yang sudah menghantui diriku selama tahun 2015 ini. Semua yang terjadi membuatku takut, depresi dan tidak punya harapan pada banyak alasan. Aku hanya berpikir kalo duniaku sudah berhenti!. Tapi inilah yang ingin sharingkan, semua magis terjadi. Ohiya, aku menulis harapan-harapan ku ini saat tengah malam, tepatnya akhir bulan desember 2015. Ini adalah resolusi 2015 yang ada dalam list:

1. I want my mom get better
Aku ingin mamaku cepat pulih

2. I want go back to Jakarta
Aku ingin kembali ke Jakarta

3. I miss my boy friend and want to meet him
Aku merindukan pacarku dan ingin menemuinya

4. I want to get my job again
Aku ingin mendapatkan pekerjaan lagi

5. I want to be present in my sister's wedding
Aku ingin hadir dan ikut dalam wedding adikku

6. I want to travel again
Aku ingin travel lagi

7. I want to change my phone into Samsung A8
Aku ingin mengganti hp ku menjadi samsung A8

Right now, i'm going to tell you that "how can my wishes List are exist till now"
Sekarang, aku ceritkan bagaimana harapan-harapan ku bisa terjadi:

1. I want my mom got better (Aku ingin mamaku cepat pulih)
That's finally happend. I took my mom got cure to Lam Wah ee Hospital, Malaysia. I knew this doctor as suggestion that informed by my neighbor to us. I asked my mom about "we try this one" and my mom said "Yes". I was excited because my mom got better after the healing for two months. Thanks God but it's only by His grace.

Akhirnya terjadi juga. Aku mengantar mamaku ke Rumah sakit Lam Wah Ea Malaysia. Aku tau dokter ini adalah saran yang diinformasikan oleh tetangga kami sebelumnya. Aku tanya mamaku "kita coba ke Malaysia" dan mamaku bilang "iya". Aku sangat senang karena mamaku akhirnya sembuh setelah pemulihan selama dua bulan. Terima kasih Tuhan,semua karena rahmatNya.

2. I want go back to Jakarta again (Aku ingin kembali ke Jakarta)
When i saw my mom feeling better and she can did her daily activities, i asked my mom about my steps. I've been spent about four/five months to take care everything, and i think i should continue my dream. My mom exactly dont want me to be far away, she just felt safe while i'm being her side , but i make sure that i will always take care you mom and she said "oke, when will you want to go?" "Yeay.."

Saat aku melihat mamaku sudah lebih baik, dan dia sudah bisa melakukan aktivitas hari-harinya, aku tanya mamaku tentang langkah kedepanku. Aku sudah menghabiskan selama empat/lima bulan untuk mengurus semuanya, dan aku pikir aku seharusnya melanjutkan mimpiku. Ibuku sesungguhnya engga menginginkan aku jauh terpisah darinya, dia hanya merasa nyaman ketika aku disampingnya, tapi aku meyakinkan kalo aku pasti akan selalu mengurus mama dan mama bilang "oke, kapan kamu mau berangkat?" Yeay..

3. I miss my boy friend and i want to meet him. (Aku merindukan pacarku dan aku ingin bertemu dengannya)
I thought i would not met him again because my mom didn't allow me go back to Jakarta before, but he still waiting on me. He always said that "whenever i came, it doesn't matter for him". Like he said, he came to pick me up to the airport, bring me christmast and birthday gift. I wad glad you came!..

Aku pikir, aku ga akan ketemu sama pacarku lagi karena awalnya mamaku engga mengijinkanku kembali ke Jakarta, tapi dia selalu menunggu. Dia selalu bilang "kapanpun aku datang engga masalah untuknya". Jadi seperti yang dia bilang, pacarku menjemputku ke bandara, memberikan hadiah Natal dan ulang tahunku.Aku senang banget kamu datang.

4. I want to get my job again (Aku ingin mendapatkan pekerjaan lagi)
Go back to Jakarta with alot hopes made me excited. My friend gave me an information  about job at HSBC. I was so happy knew this information but i was slightly doubt because a few of my friends who unemployed before me still don't have a job. That's so creepy because i think that would be happen to me, but praise The Lord, all the process walked clearly and i'm working here till now.

Pergi ke Jakarta dengan banyak harapan membuatku sangat senang. Teman dekatku memberikan informasi tentang pekerjaan di HSBC. Aku sangat senang mengetahui informasi ini tapi sedikit ragu karena beberapa temanku yang mengganggur sebelum aku ternyata masih belum bekerja. Ini sangat menakutkan karena aku pikir ini akan terjadi juga padaku, tapi Puji Tuhan, semua proses berjalan dengan lancar dan aku bekerja disini sampai sekarang.

5. I want to continue my journey, Krimun Jawa!!!! (Aku ingin melanjutkan perjalananku, Karimun Jawa!!!!)
Spent four months took care alot things made my body felt tired. I need vacation along along..ago. I also want continue my travel again. So my boyfriend have prepared first, we started our Journey from Dieng, and then Jepara, Karimun Jawa, Yogyakarta, Surakarta, Solo and then back to Jakarta. But we cannot reached Karimun Jawa because the island had big waves, all that ships/boats have problem with it. They would be leave if the rain stop and waves being calm.

Menghabiskan empat bulan dan mengurus semuanya membuat tubuhku terasa sangat lelah. Aku butuh jalan-jalan dari dulu. Aku ingin melanjutkan travelku lagi. Jadi pacarku uda persiapkan semuanya terlebih dahulu, kami memulai perjalanan kami dari Dieng dan kemudian ke Jepara, Karimun Jawa, Yogyakarta, Surakarta, Solo dan kembali lagi ke Jakarta. Tapi saat itu.kami ga bisa menjangkau Karimun Jawa karena gelombang yang besar, semua perahu bahkan kapal sangat bermasalah dengan itu. Mereka mau berangkat kalo hujan berhenti dan gelombangnya menjadi tenang.
6. I want to be present at my sister wedding. (Aku ingin hadir di pernikahan adikku)
My sister decided to marry and made the wedding when i was at home.
Adikku memutuskan untuk menikah dan melaksanakan weddingnya ketika aku di rumah.

7. I want to change my phone to samsung A8. (Aku ingin mengganti hp ku dengan samsung A8)
This thing doesn't exist till present because i still want to save my money,i thought it more important and i can change it anytime i want.

Hal ini ga terkabul sampai sekarang karena aku masih ingin menabung uangku, aku pikir ini lebih penting dan ini bisa aku lakukan kapanku aku mau.


So, i finished wrote my stories that i want to share with you. I really hope, it can help and motivate you, on the next post, i will my make resolution on the list for 2016. I would love to share with you too.

Jadi aku sudah menyelesaikan cerita-ceritaku yang ingin share dengan kalian. Aku sangat berharap ini bisa membantu dan memotivasmu, di pos selanjutnya, aku akan membuat resolusiku untuk tahun 2016. Aku sangat senang bisa membagikannya denganmu.

1 comment:

  1. Sakit asam lambungnya parah ya? Kalo dua tante ku juga, bahkan sampe bolak-balik masuk rumah sakit. Sembuhnya gegara rajin minun kunyit.

    ReplyDelete